Jumat, 26 April 2013

Kotak Tisu ‘Twinners’



Kotak Tisu ‘Twinners’
          Awalnya dari tugas ricycle yang diberikan dosen pembimbing saya. Proses pembuatan dibantu oleh Dyah Susilawati (sahabatku yang unyu J). Cekidot hehe
Siapkan bahan-bahan berupa:
1.     Gunting
2.    Lem fox
3.    Lidi
4.    Kardus Bekas
5.    Koran
6.    Cat/Pewarna
7.    Pernak-pernik untuk hiasan
Langkah-langkah Pembuatan:
1.     Siapkan kardus bekas dan bentuk seperti kotak tisu yaitu berbentuk balok. Lalu lubangi bagian tengah atas dari balok tersebut. 


2.    Bagi 1 halaman Koran menjadi 8 bagian sama besar (lakukan terus menerus). Lalu buat gulungan atau lintingan Koran dari lidi dan kemudian rekatkan bagian akhir lintingan menggunakan lem agar rekat. (Buat lintingan Koran sebanyak banyaknya).

3.    Tempelkan satu persatu lintingan Koran tersebut pada sisi-sisi balok/kotak tisu. Rekatkan dengan lem serta lakukan ini dengan sabar dan teliti agar hasilnya memuaskan.

4.    Setelah semua bagian sisi balok/kotak tisu tersebut telah ditempelkan dengan lintingan Koran, langkah selanjutnya adalah pewarnaan menggunakan cat/pewarna. Beri warna (sesuai dengan keinginan) menggunakan Kuas secara rata dan menyeluruh.

5.    Lapisi Kotak Tisu tersebut dengan lem agar warnanya mengkilat dan tidak lengket. Diamkan beberapa saat agar lem kering.

6.    Beri hiasan sesuai dengan keinginan. Dapat ditaburi glitter atau kain flannel dan pita untuk mempercantik.
7.    Jadilah kotak tisu yang cantik dan simple. Hasta Karya dari bahan bekas.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar